Posted by : Unknown Senin, 29 Oktober 2012

Pada jaman modern ini kita sering kali kita melupakan kegiatan berolahraga dikarenakan banyak sekali kegiatan kegiatan yang membuat kita lupa akan pentingnya berolahraga tersebut. Padahal dengan berolahraga kita bisa memperoleh manfaat yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Dengan berolahraga tubuh kita akan terasa segar serta otakpun dapat bekerja lebih baik. Tidak hanya itu otot-otot bisa terlatih dan sirkulasi darah dalam tubuh bisa berjalan lancar. Sebenarnya olahraga itu adalah aktifitas untuk melatih tubuh seseorang baik secara jasmani maupun rohani. 

Frank Lampard and Wes Brown - England Open Training Session

Adapun manfaat yang bisa di dapat dalam berolahraga antara lain adalah :
  1. Mengurangi resiko penyakit
    Olah raga menjaga Anda dari berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit jantung dan osteoporosis. Yaaaa tentu saja dengan berolahraga kita pasti akan sulit sekali terjangkit penyakit.
  2. Mengurangi Strees
    Dengan banyak-banyak berolahraga kita akan selalu merasa fresh. otak dan tubuh kita akan terasa segar sehingga tidak memungkinkan sesorang akan stres ataupun depresi
  3. Menjaga Berat Badan
    Melakukan kegiatan fisik membakar kalori dalam tubuh kita. Semakin intensif, semakin banyak kalori yang terbakar sehingga mengurangi timbunan lemak dalam tubuh. Tentu saja, Anda juga harus mengimbanginya dengan pola makan yang sehat agar lemak tidak kembali tertimbun dalam tubuh. Berat badan yang ideal sangat penting bagi kita agar tetap sehat dan panjang umur.
  4. Membakar Lemak
    Dengan berolahraga kita dapat mengurangi lemak yang ada pada tubuh kita. Lemak sangatlah tidak baik bagi kesehatan tubuh. Dan dengan berolahragalah kita dapat membakar lemak yang tertimbun dlam tubuh kita
  5. Membuat Tidur lebih Nyenyak
    Olhraga dapat membuat kita tidur lebih nyenyak alasannya karena dengan berolahraga kita dapat bernaas secara teratur sehingga tidurpun dpat lebih nyaman.

Demikianlah manfat-manfaat berolahraga yang dapat saya berikan. Mungkin mulai saat ini kita dapat mulai membiasakan diri kita akan sering-sering berolahraga sehingga kesehatan tubuh akan selalu terjaga.  

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

PENGUNJUNGKU :

Post

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © SANI ARFIAN - Powered by Blogger - Designed by SANI ARFIAN -