Posted by : Unknown Minggu, 11 November 2012

1.      Keuntungan apa yang bisa didapat dengan Polymorphism?
2.      Bagaimana hubungan antar teknik overloading dengan Polymorphism?

Jawab:
1.    Beberapa keuntungan menggunakan polymorphism yaitu :
Ø  Kita dapat menggunakan kelas-kelas yang kita buat (sebagai super kelas) dan membuat kelas kelas baru berdasar superkelas tersebut dengan karakteristik yang lebih khusus dari behaviour umum yang dimiliki superkelas.
Ø  kita dapat membuat super kelas yang hanya mendefinisikan behaviuor namun tidak memberikan implementasidari metode-metode yang ada.Hal ini berguna jika kita ingin membuat semacam template kelas,kelas semacam ini disebut kelas abstrak karena behaviournya masih abstrak dan belum diimplementasikan.subkelas-subkelas dari kelas semacam ini yang disebut kelas konkret,mengimplementasikan behaviuor abstrak tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Ø  Menghindari duplikasi object,kita dapat menciptakan class baru dari class yang sudah ada,sehingga tidak perlu menuliskan code dari nol ataupun mengulangnya, namun tetap bisa menambahkan attribute dan atau method unik dari class itu sendiri. Dalam konsep yang lebih umum sering kali polymorphism disebut dalam istilah satu interface banyak aksi.

2.    Hubungan antar teknik Overloading dengan polymorphisme yaitu keadaan pada saat terjadinya polimorfisme pada class yang sama atau pada suatu parent class dan subclass-nya. Overloading memungkinkan programmer untuk mendefinisikan beberapa method dengan nama yang sama yang menjalankan proses yang berbeda. Method yang dipanggil dibedakan menurut tipe dan jumlah argumen yang dilewatkan ke method yang dipanggil.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

PENGUNJUNGKU :

Post

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © SANI ARFIAN - Powered by Blogger - Designed by SANI ARFIAN -