Posted by : Unknown Minggu, 11 November 2012


1.    yang perbedaan antara Induk Kelas dengan Kelas Turunan?
Jawab :
Ø  SUPER CLASS atau kelas dasar atau juga yang biasa disebut sebagai kelas induk adalah kelas yang letaknya di atas kelas tertentu dalam hierarki kelas. kelas yang menjadi dasar acuan dari semua kelas turunannya. Dalam sebuah hirarki tertentu, induk kelas merupakan kelas yang mewarisi sifat-sifat tertentu kepada kelas turunannya.

Ø  SUB CLASS atau kelas turunan dan yang biasa disebut juga sebagai kelas anak adalah kelas yang letakna di bawah kelas tertentu dalam hierarki kelas. Subclass juga dapat memanggil constructor secara eksplisit dari superclass terdekat. Hal ini dilakukan dengan pemanggil construktor super. Pemanggil constructor super dalam constructor dari subclass akan menghasilkan eksekusi dari superclass constructor yang bersangkutan, berdasar dari argumen sebelumnya.
2.    Jelaskan keyword super dan extends dalam Pewarisan?
Jawab :
Ø  Keyword extends
Digunakan untuk mengaplikasikan konsep pewarisan.keyword ini menyatakan bahwa suatu kelas merupakan perluasan dari kel;as lain yang di jadikan basis (kelas induknya)
Ø  Keyword super
Di gunakan oleh suatu kelas anak untuk memnggil konstruktor atau method yang di miliki oleh kelas induk yang menjadi basisnya.
Memanggil konstruktor kelas super

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

PENGUNJUNGKU :

Post

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © SANI ARFIAN - Powered by Blogger - Designed by SANI ARFIAN -