Posted by : Unknown Rabu, 18 Juli 2012


VALENTINO ROSSI, KING OF MOTOGP

http://heromotorcycle.com/wp-content/uploads/2012/04/ducati-rossi-2012.jpg
Assalamualikum wr.wb
Hai bro and sist !
Kali ini aku bakal sharing tentang pembalap motogp idolaku. Valentino Rossi ! Yupps…siapa sich yang gak kenal  pembalap nomor wahid ini. Valentino Rossi adalah pembalap kelahiran Urbino, Italy, 16 Februari 1979. Dia sudah  9 kali menjadi juara dunia. Satu kali di kelas 125 cc, satu kali di kelas 250cc, satu kali di kelas 500cc dan enam kali di kelas para raja, kelas motoGP. Valentino Rossi memulai karir balapnya di GP125 cc pada tahun 1996 dengan mengendarai  motor aprilia. Di tahun keduanya di kelas 125cc dia sudah menjadi juara dunia (waaaah…hebat khan ^_^/). Pada tahun 1998 Valentino Rossi hijrah ke kelas 250cc. Di kelas ini Vale mengendarai motor aprilia tim Nastro Azzuro. Ditahun kedua jugalah Dia menjadi juara dunia 250cc (Prok..prok..prok….kereeeeeeen :D). Tahun 2000 Vale naik ke kelas 500cc dengan menggebber motor Honda tim Nastro Azzuro. Pada tahun pertamanya di kelas 500cc ini vale menempati posisi ke-2. Pada tahun 2001 barulah dia bisa merebut gelar Juara di kelas 500cc dengan tim yang sama. Tahun 2002 Vale naik tingkat ke kelas MotoGP (saat itu masih 500cc). Di kelas ini vale menunggangi Honda RC211V dengan Tim Repsol. Ditahun pertama di kelas MotoGP dia sudah bisa merebut gelar juara dunia dari para rivalnya (ckckckckckc…kagum banget !!! ),begitu pula di tahun keduanya dengan tim yang sama yaitu Repsol Honda. Namun kemenangan berturut-turut ini tidak membuat Tim Repsol menghargai kerja keras seorang Valentino Rossi. Mereka malah beranggapan bahwa Vale bisa menjadi Juara Dunia karena dia menunggangi motor yang super hebat yaitu Honda RC211V. Mereka mengatakan “Semua pembalap yang mengendarai motor Honda ini pasti bisa menjadi juara dunia”. Mendengar salah satu petinggi Honda mengatakan hal tersebut Vale memutuskan untuk menghentikan kontraknya dengan Repsol Honda. Akhirnya pada tahun 2004 Vale hijrah ke Gauloises Fortuna Yamaha dengan mengendarai YZR-M1. Keputusan ini membuat pecinta ajang balap MotoGP ragu dia bisa mempertahankan gelar juara dunianya. Karena saat itu Yamaha bisa dikatakan tim under dog (under=bawah, dog=anjing, under dog=dibawah anjing, nah lho? --“, hehehehe). Namun ditahun pertamanya bergabung dengan tim bawah ini, Vale bisa membuktikan bahwa skill balapnya tidak bisa diragukan. Dia menjadi juara dunia dengan motor YZR-M1 racikannya bersama Jerremy Burgess, kepala mekaniknya yang setia mendampingi Vale (ciyeeeeeee….. ^_^). Tahun 2005, tahun kedua Vale membela Gauloises Fortuna Yamaha. Putra Grazziano Rossi dan Stefania Palma ini mampu mempertahankan gelar juara dunianya (uye…uye….vale!!!). Tahun 2006 Valentino Rossi menggunakan motor yang sama namun dengan sponsor yang berbeda. Saat itu yang mensponsori Yamaha adalah Camel. Tahun 2006 Vale gagal meraih juara dunia. Vale hanya berhasil menjadi runner up, Nicky Hayden-lah yang saat itu menjadi jurdun. Tahun 2007,saat itu motogp beregulasi 800cc. Vale bersama FIAT Yamaha kembali gagal meraih juara dunia. Vale hanya menjadi juara ketiga, dibawah stoner dan pedrosa. (hikhik… L menyedihkan). Tahun 2008, tetap bersama Fiat Yamaha Tim Valentino Rossi sukses merebut kembali gelar juara dunianya yang 2 tahun melayang dari tangannya. Saat itu dia menggunakan ban bridgestone yang sebelumnya tidak pernah dia gunakan. Tahun 2009 Valentino Rossi kembali menjadi juara dunia untuk ke-9 kalinya. Selain itu, ditahun inijuga,tepatnya saat race di sirkit assen Belanda dia meraih kemenangannya yang ke-100(woooooooow…spektakuler :D). Tahun 2010, di awal musim Vale tampil gemilang dengan cedera bahu yang dideritanya karena latihan motorcross. Namun bencana datang ketika race di mugello. Vale mengalami kecelakaan saat FP2, dia terpental dari motornya dan jatuh ke gravel. Hal ini menyebabkan tulang kering Vale patah dan harus absen beberapa seri (hwaaaaa….sedih bro! L). Vale kembali membalap saat race di Brno Ceko. Pada musim ini Vale gagal meraih gelar juara dunia yang jatuh ke tangan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Di akhir musim 2010, Vale mengumumkan kepindahannya ke tim Marlboro Ducati. Menurut kabar yang beredar, Vale hengkang dari Yamaha karena merasa dinomor duakan. Gajinya dipotong sedangkan gaji rekan setimnya,Lorenzo dinaikkan. Hm….benar-benar gak adil. Padahal khan yang membuat Yamaha menjadi seperti ini adalah seorang Valentino Rossi. Dia berhasil membuat motor yang saat itu dikatakan “sampah” menjadi motor yang ditakuti dan disegani. Kalo kata pepatah nich ya, Vale itu udah membawa Yamaha from zero to hero (aku jamin pasti Yamaha akan menyesal sudah melepas vale).
Tahun 2011 adalah tahun pertama Valentino Rossi membalap dengan motor buatan Italy itu. Namun ditahun pertama ini Vale tidak memberikan penampilan yang baik. Vale hanya sekali naik podium. Hal ini disebabkan oleh settingan ducati yang belum cocok dengan gaya balap valentino Rossi, Selain itu juga karena masalah gearbox yang tak kunjung selesai. Di musim ini Casey Stoner yang berhasil menjadi juara Dunia.
Tahun 2012, tahun kedua Valentino rossi di ducati dengan regulasi baru yaitu 1000cc. Namun sampai saat ini, vale masih sulit untuk menjinakkan kuda besi liar ini.Namun Valentino Rossi tidak pernah menyerah dan selalu berusaha untuk menemukan setting terbaik untuk motor Ducati yang dikendarainya (semangaaaaat bang Valeeee \^^/).
VALENTINO ROSSI,ENTERTAINER MOTOGP
                Oya…Selain terkenal karena kehebatannya menjuarai berbagai kelas, Vale juga dikenal karena hal-hal unik yang dilakukannya. Hal-hal unik tersebut adalah :
1.       Kesetiannya pada nomor 46. Selama Valentino Rossi berkarir di ajang balap MotoGP, dia tidak pernah mengganti nomor motornya. 46 adalah nomor yang pernah dipakai ayahnya saat masih membalap. 46 juga adalah nomor yang digunakan oleh pembalap wildcare asal jepang kesukaannya.
2.       Warna Kuning yang selalu mendominasi, yuups…Valentino Rossi sangat menyukai warna cerah ini. Disetiap livery motornya pasti selalu ada aksen warna kuning.
3.       Helm unik, Valentino Rossi selalu memakai helm dengan gambar – gambar unik setiap dia membalap di sirkuit kesayangannya,mugello. Hal ini membuat fansnya selalu menunggu gambar unik seperti apalagi yang akan ditampilkan oleh sang maestro ini.
4.       Selebrasi unik saat memenangkan Race. Setiap memenangkan Race Valentino Rossi selalu memiliki cara unik untuk merayakannya. Misalnya : Bergaya ala the bettles, menggunakan kostum narapidana dan bertingkah seolah olah dia adalah tahanan, memboncengkan fansnya yang berkostum ayam berkeliling sirkuit, memboncengkan fans yang berpakaian dokter, membonceng angka satu raksasa sebagai simbol juara dunia, memakai bando kuping keledai, memakai kaos dengan gambar ayam dan tulisan angka 9, serta masih banyak selebrasi Valentino Rossi yang membuat pecinta MotoGP terhibur.


Hhmmm…yaudah segini aja dech share tentang pembalap favoritku. Semoga bermanfaat.Terimakasih bro and sist ^_^.

Wassalamualaikum wr.wb

Dan Untuk para Rossifumi yang berminat pada otobiografi Valentino Rossi bisa Download disini
 

{ 2 komentar... read them below or Comment }

Welcome to My Blog

PENGUNJUNGKU :

Post

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © SANI ARFIAN - Powered by Blogger - Designed by SANI ARFIAN -