Posted by : Unknown Selasa, 07 Agustus 2012

 
Bulan Rmadhan..... Bulan yang selalu di tunggu tunggu oleh setiap muslim di dununia. Karena bulan ramadha adalah bulan yang sangat itimewa di antara 11 buklan yang lain. Selama bulan ramadhan setan dan iblis yang selalu mengganggu manusia akan dibelenggu. Dengan demikian setiap umat islam dapat melakukan ibadah sebanyak-banyaknya dan sekhusuk-khusuknya tanpa adanya godaan dari setan.Hal inilah mengapa bulan ramdha selalu dinantikan .

Belajar Menahan Hawa Nafsu 
Selama satu bulan peuh di bulan ramdhan setiap umat muslim yang telah akil balig diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Puasa adalah suatu ibadah yang mewajibkan kita untuk tidak makan dan tidak minum mulai dari terbit fajar sampai terbenam mtahari. Tapi apakah puasa hanya sekedar itu?? tentu sja tidak.

Puasa juga diwajibkan untuk selalu menahan hawa nafsu dari segala perbuatan yang buruk. Ramadhan adalah sebaik-baiknya bulan untuk menyempurnakan ibadah. Segala ibadah yang dilakukan di bulan ramadhan akan diganjar dengan pahala yang berlipat. Bahkan, hembusan napas orang yang berpuasa akan dinilai sebagai ibadah. Tidur pun dianggap sebagai ibadah asalkan tidak hanya menghabiskan waktu untuk tidur.

Mengumpulkan Pahala Sebanyak Mungkin
Di bulan ramadhan ini segala sesuatu yang bersifat baik selalu diganjar dengan pahala yang brlipat. Maka wajar saj bagi orang muslim untuk selalu berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan agar memperoleh pahala. Bahkan orang yang dulu pelit...bisa-bisa menjadi dermawan di bulan ramadhan ini.

Selain itu di bulan ramdhan juga terdapat beberapa peristiwa penting yang terjadi pada bulan ini. Peristiwa itu diantaranya adalah :
  • Ramadhan adalah bulan ketika al-quran diturunkan, atau sering disebut peristiwa Nuzulul Quran
  • Ramadha adalah satu-satunya bulan yang disebutkan pada al-quran yaitu pada Al-Baqarah 185
  • Rasulullah memenangi perang badar pada bulan ini
  • Terjadi penaklukan Mekkah atau fath mekkah
  • Adanya satu malam di bulan ramadhan yang lebih baik dari seribu bulan yang biasa disebut Lailatul Qadar
  • Pengangkatan Muhammad sebagai rasul Allah SWT  

    Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang keistimewaan bulan ramadhan. Semoga di bulan ramadhan kali ini kita semua selalu mendapatkan hidayahnya. Amiieeeeeeennnn !!!
 


 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

PENGUNJUNGKU :

Post

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © SANI ARFIAN - Powered by Blogger - Designed by SANI ARFIAN -